Sabtu, 09 Maret 2019

Lemak Tak Semuanya Jahat, Buat Apa Takut?

Sama seperti dgn nasi, lemak rasanya jadi elemen yang langsung dijauhi saat orang yang tengah diet mendengarnya.

Beberapa usaha dikerjakan untuk kurangi lemak. Akan tetapi, dikit orang yang mengerti jika lemak pun diperlukan oleh badan. Dgn kata lainnya, tidak semua type lemak itu jahat.

Baca Juga : kapsul daun kelor makassar

Faktanya, badan memerlukan seputar dua.000 kalori sehari-harinya. Lemak memberi sebesar 30 %. Kekurangan lemak malah mengakibatkan hormon tidak seimbang.

"Banyak yang tidak memahami skema makan seimbang. Jika lemak tidak masuk ke dlm kegiatan rutin sehari-harinya akan banyak permasalahan muncul. Bukan lemaknya yang buruk, tetapi anda yang pilih lemak buruk," kata Nutrisionis Emilia Ahmadi.

Emilia menuturkan, tidak semua lemak berbentuk jahat. Lemak jemu memang adalah biang masalah kesehatan. Akan tetapi berlainan dgn lemak nabati serta lemak tidak jemu tunggal (mono unsaturated fatty acid).

Lemak nabati datang dari beberapa type tanaman misalnya jagung serta kacang-kacangan. Sesaat lemak tidak jemu tunggal cuma bersumber dari buah-buahan zaitun.

"Minyak zaitun antioksidannya tinggi. Mereka membuat perlindungan badan dari radikal bebas. Menjadi anti inflamasi pencegah radang tenggorokan, sakit persendian serta infeksi yang lain," katanya.

Yakinkan selalu untuk penuhi konsumsi lemak. Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Macamnya bisa diesuaikan dgn keperluan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar